Minggu, 11 November 2018

Profil produk @sundaysunday.co milik Dochi Sadega yang mendunia

Tags

Nama Dochi Sadega mencuat dan populer berkat kiprahnya sebagai vokalis dan bassist group bandPee Wee Gaskins (PWG). Penampilan Dochi Sadega di atas panggung acapkali diperhatikan oleh para penggemarnya. Hal itu membuatnya beripikir untuk membuat clothing brand sendiri bernama Sunday Sunday yang kemudian mendapat apresiasi yang positif dari konsumen. Produk-produk terbaru Sunday Sunday dapat dibeli secara online lewat media sosial Instagram maupun toko offline saat ada bazaar/pop market atau di distro-distro tertentu.

Sejak awal berdirinya, Sunday Sunday Co sudah fokus memproduksi berbagai macam streetwear. Maklum, pendirinya sepertinya memang seorang streetwear enthusiast.

Koleksi terbaru yang mereka rilis adalah beberapa model dan warna hoodie dengan berbagai motif grafis. Sepertinya sangat ideal untuk cuaca Jakarta tidak menentu.



Selain itu beberapa model atasan dan akesori juga mereka luncurkan. T-shirt dari berbagai warna cerah seperti orange, kuning, biru sampai putih pun tersedia.

Hampir semua anak muda Jakarta pasti kenal dengan musisi kontroversial yang satu ini. Awalnya, Dochi Sadega dikenal sebagai musisi dari band beraliran Pop Punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins.

Namun seiring namanya meroket, Dochi juga kini dikenal sebagai pebisnis clothing dengan merek Sunday Sunday.

Kesuksesannya dalam membangun bandnya juga tertular pada merknya tersebut. Saat ini rata-rata omzet yang ia raih dari bisnis clothing ini berkisar antara 70 hingga 80 juta rupiah, dengan profit bersih sekitar 30 hingga 40 juta rupiah per bulannya.

Bahkan, pada momen tertentu seperti festival atau bazzar, omzetnya bisa mencapai lima hingga enam kali lipat dari biasanya.

Dochi mengawali bisnisnya dengan modal lima juta rupiah. Uang tersebut dipakai untuk membuat beberapa lusin kaos. Pamornya sebagai pemain band pun memudahkan promosi di kalangan anak muda. Dirinya mengaku menjual kaosnya cukup melalui internet saja.

Dalam waktu yang cukup singkat, kaos produksi awalnya tersebut ludes terjual. Dochi terinspirasi membuat brand Sunday Sunday dari oufit saat manggung. Biasanya, outfit yang ia pakai terkadang menginspirasi penggemarnya. Akhirnya mereka membeli brand yang ia pakai. Ia pun berpikir kenapa tidak membuat merk sendiri saja.

Kini toko Sunday Sunday telah hadir di beberapa kota di Indonesia. Bahkan salah satu outletnya berada di kota Tokyo, Jepang. Rencananya, Dochi akan mengembangkan ekspansi bisnisnya ke berbagai kota di luar negeri di Asia, salah satunya Manila dan Kuala Lumpur.


Buat pemesanan dan katalog online langsung aja ke Instagram Sunday Sunday Co. di @sundaysundayco. Detail produk mereka bisa langsung loe lihat di situ juga bro.

Artikel Terkait